BAZNAS KARANGANYAR MENDISTRIBUSIKAN 17 TON BERAS ZAKAT FITRAH KE 17 KECAMATAN

Badan Amil dan Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Karanganyar menyalurkan beras zakat fitrah untuk warga miskin di wilayah Kabupaten Karanganyar menggunakan tiga armada, dua truk masing-masing 6 ton, satu truk mengangkut 5 ton.

Ketua BAZNAS Karanganyar, Dr. H. Kafindi,M. Ag., mengatakan bahwa distribusi beras zakat fitrah disalurkan ke 17 kecamatan di Kabupaten Karanganyar. Masing-masing kecamatan menerima 1 ton beras. “Zakat fitrah yang terkumpul dari ASN Karanganyar mencapai Rp342.515.000. Uang tersebut kemudian dibelikan beras dengan jumlah sekitar 18 ton lebih,” kata dia saat Pelepasan Distribusi Zakat Fitrah di Rumah Dinas Bupati Karanganyar pada Kamis (4/4/2024).

Ditargetkan BAZNAS Karanganyar mampu mengumpulkan zakat fitrah lebih dari 24 ton. Target ini minimal sama dengan zakat fitrah yang disalurkan tahun lalu. Penyaluran beras zakat fitrah juga ke lembaga seperti pondok pesantren, yayasan, dan panti asuhan. Setidaknya sampai saat ini telah menerima permohonan dari 20 lembaga untuk mendapatkan beras zakat fitrah dari BAZNAS.

Selain menyalurkan zakat fitrah, BAZNAS juga menyalurkan bingkisan untuk semua karyawan THL se-Kabupaten Karanganyar yang jumlahnya lebih dari 2.000 orang. BAZNAS juga menyalurkan bingkisan kepada tukang becak, supeltas dan pengemudi ojek online. Bingkisan tersebut dibagikan agar meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan untuk Lebaran.

Salah seorang tukang becak di Karanganyar, Sutopo, mengaku sangat bersyukur menerima bingkisan Lebaran dari Baznas. Bingkisan tersebut bisa untuk Lebaran besok.

“Alhamdulillah dapat bingkisan Lebaran. Kami masih diberi rezeki dari BAZNAS,” kata dia.

Facebook Comments