Selamat, Baznas Karanganyar Raih Juara Umum di Ajang Baznas Jateng Award 2019

Karanganyar, Selasa(30/07/2019) – Prestasi membanggakan diraih oleh Baznas Karanganyar dalam ajang Baznas Jateng Award 2019. Tak tanggung – tanggung, lembaga yang digawangi Sugiyarso ini meraih 4 penghargaan sekaligus dari 10 kategori yaitu kategori dukungan sarana dan prasarana sekretariat Baznas Karanganyar, kategori pengimpunan Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS), Kategori dukungan kepala daerah dalam kemajuan Baznas dan dalam pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ).

Dengan banyaknya penghargaan tersebut otomatis Baznas Karanganyar memecahkan rekor tingkat Jawa Tengah dengan menjadi Juara Umum dalam ajang tersebut. Penghargaan tersebut diberikan di Gedung Gradika Bakti Praja Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (29/7/2019) malam.

Sang Juara Umum “Baznas Karanganyar”

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kepada Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Sebelumnya, tim penilaian telah melakukan verifikasi lapangan dan wawancara dengan Bupati Karanganyar, Juliyatmono terkait peran dan dukungan terhadap kemajuan pendayagunaan zakat di Kabupaten Karanganyar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerahkan penghargaan kepada Bupati Karanganyar Juliyatmon.

Juliyatmono berharap, dengan adanya penghargaan tersebut mampu meningkatkan kinerja Baznas Karanganyar. Ia menambahkan bahwa latar belakang dari diraihnya penghargaan tersebut adalah berbekal niat untuk ikhlas dan menolong sesama.

“Pertama saya mengucapkan Alhamdulillah. Niat kami menghimpun dan mengelola zakat untuk mensejahterakan masyarakat. Niat berbagi ini, substansinya adalah berbagi dan belajar untuk ikhlas,” papar Bupati Karanganyar .

Prestasi yang diraih Baznas Karanganyar ini tentu tidak lepas dari peran Pemerintah Daerah. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Baznas Karanganyar Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Iskandar ketika ditemui di sela – sela kegiatannya.

Menurutnya, selain pengimpunan ZIS, dukungan kepala daerah dalam kemajuan Baznas juga sangat besar peranannya.

“Seperti surat edaran bagi ASN untuk membayar zakat kepada UPZ di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing,” terangnya. (Iga)

FOTO GALERI

Facebook Comments