Tarling Colomadu, Bupati Ajak Rajut Kerukunan Usai Pemilu

Karanganyar, Kamis(09/05/2019) – Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan persatuan paska Pemilu 2019. Pihaknya berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi terhadap isu yang kurang bertanggungjawab dan lebih meningkatkan amal ibadah selama bulan Ramadan.

Pemkab Karanganyar memulai kegiatan tarawih keliling (tarling) di Masjid Baiturahman di dusun Cepogo desa Ngasem Colomadu Selasa (7/5) malam. Tarling sendiri merupakan kegiatan rutin Pemkab dengan program “Karanganyar Bertakwa”. Tarling pertama diawali dari daerah Kecamatan Colomadu.

“Pemilu telah selesai. Mari kembali jaga kerukunan dan persatuan antar warga, jangan mudah diprovokasi lantaran pesta politik telah selesai. Fokus dengan kegiatan bermanfaat untuk kemajuan desa ”, pesannya.

Dalam kesempatan tersebut Pemkab Karanganyar bekerjasama dengan Baznas Karanganyar menyerahkan bantuan berupa sarana ibadah kepada takmir Masjid Baiturahman. Bantuan tersebut berupa Al Qur’an, dana pembangunan mushola dan paket sembako untuk 20KK kurang mampu (dhu’afa) yang bertempat tinggal di Masjid sekitar.

Baznas Karanganyar sendiri juga telah mentashorufkan ZIS untuk program Tarling diantaranya Rp 2.500.000 untuk penyelenggaraan Tarling Forkopimda di Kecamatan dan Rp 1.000.000 untuk tiap desa yang ketempatan kegiatan Tarling. (Iga)

GALERI FOTO:

Facebook Comments