Sarasehan Maret, Pj. Sekda Tekankan Potong TPP Untuk Zakat Penghasilan

Karanganyar, Kamis(21/03/2019) – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar, Sutarno, pastikan akan memotong Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) para ASN untuk Zakat Penghasilan. Hal tersebut disampaikannya ketika memberikan sambutan pada acara Sarasehan Ulama Umaro Baznas Karanganyar bulan Maret di Ruang Sidang Gedung Paripurna DPRD Karanganyar, Rabu kemarin (20/03).

“Peraturan TPP masih direvisi, termasuk nanti akan dipotong untuk zakat”, tegas Sutarno.

Hal senada disampaikan Ketua Baznas Karanganyar, Sugiyarso, ketika membuka kegiatan bulanan tersebut. Menurutnya, hasil capaian pengumpulang Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) bulan ini menurun dari bulan – bulan sebelumnya dikarenakan pengumpulang ZIS dari SMA/SMK saat ini tidak dikumpulan melalui Baznas Karanganyar, melainkan langsung ke Baznas Provinsi. Hal ini merupakan dampak dari pengambilalihan pengelolaan SMA/SMK oleh Provinsi.

“Untuk ASN, nanti tidak hanya gaji yang dipotong, tapi juga tambahan penghasilan lain”, tambah Sugiyarso.

Sementara itu, Wakil Ketua Baznas Abdul Muid, menyampaikan hasil capaian pengumpulan ZIS bulan Maret ini total Rp 853.111.153,- . Dari jumlah tersebut zakat sebesar Rp 825.665.215,- dan infaq sebesar Rp 27.445.938,-. Ia berharap dengan dipotongnya TPP ASN, bisa mendongkrak capain pengumpulan ZIS untuk bulan – bulan berikutnya. (Iga)

PHOTO GALERI

Facebook Comments